KPR Syariah | KPR Tanpa Riba merupakan agency penjualan properti dengan skema pembayaran yang sesuai syariah, yaitu :

1. Tanpa Riba

Riba adalah tambahan dan haram hukumnya. Ketika berakad kredit, sudah ditentukan kewajiban utang selama jangka waktu tertentu. Pembelian properti melalui agency KPR Syariah, insya Allah Tanpa RIBA/tambahan. Tidak ada tambahan apapun, seperti denda keterlambatan dan bunga bank. Semua harga baik cash maupun kredit tidak ada tambahan bunga bank.

2. Tanpa Denda

Tidak ada denda keterlambatan. Apabila konsumen terlambat membayar cicilan, maka tidak ada biaya/denda keterlambatan. Konsekuensinya jika konsumen terlambat dan macet pembayaran yaitu mundurnya waktu serah terima dari developer kepada konsumen.

3. Tanpa Sita

Apabila konsumen tidak dapat melanjutkan pembayaran cicilan, maka properti yang telah dibeli tidak di sita. Melainkan diadakan musyawarah antara konsumen dengan developer untuk mendapatkan jalan penyelesaian yang terbaik bagi kedua belah pihak.

4. Tanpa BI Checking

Karena developer tidak menggunakan pembiayaan dari bank, maka dalam proses pembeliannya tanpa BI checking. Untuk mengetahui kemampuan bayar konsumen, cukup melampirkan rekening koran tabungan, slip gaji, surat ijin usaha (bagi pengusaha/wiraswasta), surat keterangan karyawan (bagi karyawan).

5. Tanpa Asuransi

Secara syariah, asuransi termasuk ghoror, sehingga dalam transaksi jual beli properti tidak menggunakan asuransi.

Konsumen langsung membeli ke developer tanpa pembiayaan dari bank manapun.

.

Syarat membeli properti melalui KPR Syariah:

  1. Muslim/muslimah
  2. Mampu membayar cash/kredit
  3. Fotocopy KTP (suami istri bagi yang sudah berkeluarga)
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy Buku Nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  6. Fotocopy NPWP
  7. Surat Keterangan Kerja (bagi karyawan)
  8. Slip Gaji (bagi karyawan)
  9. SIUP (bagi pengusaha/wiraswasta)
  10. Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir

KPR Syariah | KPR Tanpa Riba memasarkan properti yang berada di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi.

Semoga kehadiran website www.kprsyariah.info ini menjadi solusi bagi Bapak dan Ibu yang ingin membeli rumah yang sesuai dengan syariat agama Islam.